Wikipedia:Waro lo Kopi/Arsip 2020

Lonto Wikipedia, ensiklopedia pereyi bahasa Hulontalo

Pendaftaran WikiNusantara 2020 dibuka hingga 31 Desember![boli'a bungo]

Mohon maaf menggunakan bahasa Indonesia.

WikiNusantara 2020

Halo! Wikimedia Indonesia, dibantu oleh para sukarelawan, mengadakan konferensi regional untuk para komunitas Wikimedia di Indonesia. Konferensi ini akan dilaksanakan di Kota Padang, 28–29 Maret 2020. Tema yang diangkat dalam acara ini adalah "Kolaborasi dalam Gerakan Terbuka". Selain berdiskusi dengan Wikimediawan lain dan bertemu muka, konferensi ini juga akan mengajak seluruh sukarelawan dan proyek-proyek seinduknya untuk membangun semangat kolaborasi dalam membebaskan pengetahuan.

Konferensi ini menyediakan beasiswa perjalanan penuh (full scholarship) dan beasiswa parsial (partial scholarship). Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini dapat dilihat di » halaman ini «. Segeralah mendaftar beasiswa perjalanan ini agar semakin besar kesempatan Anda menghadiri konferensi ini. Pendaftaran akan ditutup pada 31 Desember 2019.

Pastikan Anda mencatat tanggal-tanggal penting konferensi. Semua informasi sudah dicantum di halaman utama WikiNusantara 2020.

Apabila Anda memiliki pertanyaan mengenai konferensi ini, hubungi konferensi﹫wikimedia.or.id atau melalui halaman Talk:WikiNusantara 2020. Sampai bertemu! ··· 🌸 Rachmat04 · , atas nama Tim Beasiswa WikiNusantara 2020, 28 Desember 2019 15.48 (WITA)[balasiya]

Wiki Loves Folklore[boli'a bungo]

Hello Folks,

Wiki Loves Love is back again in 2020 iteration as Wiki Loves Folklore from 1 February, 2020 - 29 February, 2020. Join us to celebrate the local cultural heritage of your region with the theme of folklore in the international photography contest at Wikimedia Commons. Images, videos and audios representing different forms of folk cultures and new forms of heritage that haven’t otherwise been documented so far are welcome submissions in Wiki Loves Folklore. Learn more about the contest at Meta-Wiki and Commons.

Kind regards,
Wiki Loves Folklore International Team
— Tulsi Bhagat (contribs | talk)
sent using MediaWiki message delivery (bisala) 18 Januari 2020 14.14 (WITA)
[balasiya]

Kode Etik Universal (Universal Code of Conduct)[boli'a bungo]

Mohon maaf bila pesan ini tidak diterjemahkan dari bahasa Indonesia. Anda dapat menerjemahkannya ke dalam bahasa Gorontalo bila perlu.

Meneruskan pesan dari tim Trust and Safety WMF:

Dalam 19 tahun terakhir, para Wikimedian telah bahu-membahu membangun sumber daya pengetahuan bebas paling besar dalam sejarah umat manusia. Dalam waktu yang singkat, Wikimedia telah tumbuh dari sekelompok kecil penyunting menjadi sebuah masyarakat besar yang terdiri atas para editor, pengembang, mitra berafiliasi, pembaca, penyumbang, dan rekan kerja sama. Anda tentu menyadari bahwa untuk komunitas masih harus bekerja keras untuk bisa mewujudkan cita-cita Wikimedia, yang terejawantahkan pada pernyataan "bayangkan sebuah dunia di mana setiap orang dapat berbagi segala macam pengetahuan dengan bebas" (imagine a world in which every single human being can freely share in the sum of all knowledge).

Di sisi lain, komunitas Wikimedia masih belum memiliki panduan yang jelas dan mengikat untuk menciptakan sebuah lingkungan di mana pengetahuan bebas dapat dibagikan tanpa sebarang ketakutan. Untuk menciptakan hal itu, perlulah dijamin keamanan dan kenyamanan semua orang yang ingin berbagi pengetahuan secara bebas, sehingga dapat mendorong mereka untuk bergabung dan berkontribusi. Singkatnya, diperlukan sebuah panduan yang dapat membangun sebuah lingkungan yang inklusif, konstruktif, dan mendorong pembebasan pengetahuan.

Selama ini, telah ada perbincangan atas perlunya sebuah peraturan perilaku global yang mengikat seluruh komunitas Wikimedia. Dewan Pengawas Yayasan Wikimedia telah mengumumkan Community Culture Statement yang menjadi panduan untuk mencegah pelecehan dan menganjurkan inklusivitas di seluruh proyek Wikimedia. Sebagai pelaksanaan dari pernyataan tersebut, sebuah Kode Etik Universal (Universal Code of Conduct) akan diadakan sebagai standar minimum di seluruh proyek Wikimedia dan akan berlaku bagi para sukarelawan maupun staf Wikimedia di seluruh dunia. Kode Etik ini akan menjadi dasar pertimbangan dalam seluruh kegiatan di Wikimedia, baik itu pada tingkat proyek, kelompok, maupun perseorangan.

Mari berpartipasi dalam perbincangan mengenai Kode Etik Universal ini: apa yang mesti diatur dan tidak perlu diatur, bagaimana cara peraturan ini berkembang dan diterapkan, dan apa untung-ruginya bagi komunitas Wikimedia. Komunitas Anda adalah bagian dari Wikimedia, dan suara Anda amat berharga. Anda dapat memulai dengan membaca rancangan Kode Etik Universal dan membincangkannya di halaman diskusinya.

Agar lebih banyak anggota komunitas Wikimedia yang berpartisipasi, Anda dianjurkan untuk menerjemahkan rancangan Kode Etik Universal ke dalam bahasa Anda. Perlu dicatat bahwa jika halaman Kode Etik Universal tersebut belum diterjemahkan ke dalam bahasa Anda, usulan atau tanggapan dalam bahasa selain Inggris pada diskusi yang dimulai dengan bahasa Inggris akan tetap diterima.

Salam, David Wadie Fisher-Freberg (bisala) 15 Juli 2020 02.43 (WITA)[balasiya]


Rekomendasi Strategi Gerakan Wikimedia 2030[boli'a bungo]

Halo semua,

Wikimedia Indonesia akan mengadakan pertemuan dengan komunitas untuk membahas Strategi Gerakan Wikimedia 2030. Saat ini, ada 10 rekomendasi yang tertuang dalam Strategi Gerakan Wikimedia 2030. Kami mengundang rekan-rekan komunitas untuk menentukan prioritas dari 10 rekomendasi yang ada. Pertemuan akan diadakan pada hari Jumat, 23 Oktober, pukul 18.30-19.30 WIB melalui Google Meet berikut ini: https://meet.google.com/ysj-eyht-tny.

Rekomendasi Strategi Gerakan Wikimedia 2030 dalam bahasa Indonesia sudah tersedia di sini: https://meta.wikimedia.org/wiki/Strategy/Wikimedia_movement/2018-20/Recommendations/id

Jika saat membuka masing-masing rekomendasi munculnya bahasa Inggris, silakan klik tulisan "bahasa Indonesia" yang ada di atas halaman.


Terima kasih
Hillun Vilayl Napis (WMID) (bisala) 22 Oktober 2020 16.31 (WITA)[balasiya]

Global bot policy proposal: invitation to a Meta discussion[boli'a bungo]

Momoli'o Huwali lo tanggulo[boli'a bungo]

Halo,

Watiya woluwo usul momoli'o huwali lo tanggulo Lo'iya ta ohu'owo mowali Lo'iya ta ohu'uwo sababu lotalawa to'u lohutu terjemahan bohuliyo. Toduwolo modukungi mongohi suara.

Odu'olo. Marwan Mohamad (bisala) 28 Nopember 2020 21.36 (WITA)[balasiya]


Sudah saya ajukan. ··· 🌸 Rachmat04 · 12 Desember 2020 16.58 (WITA)[balasiya]
Terima kasih atas dukungannya. Perubahan ini sudah diterapkan di gorwiki. ··· 🌸 Rachmat04 · 17 Desember 2020 21.01 (WITA)[balasiya]